Tempat Budidaya Jamur Tiram Tangerang

Budidaya jamur tiram Tangerang - Jamur tiram termasuk komoditas yang relatif mudah untuk di budidayakan. Jamur tiram termasuk salah satu jenis jamur yang bisa dibudidayakan di lokasi manapun asalkan kondisi lingkungannya diperhatikan dengan baik. Ketika kondisi lingkungan tidak diperhatikan maka yang akan terjadi adalah jamur tidak akan tumbuh. Tempat budidaya jamur tiram Tangerang bisa dilakukan dengan membuat iklim buatan yang menyerupai habitat aslinya. Selain lokasi yang harus diperhatikan nutrisi yang baik juga harus sangat diperhatikan agar jamur dapat tumbuh dengan baik. Jamur tiram yang dibudidayakan dengan bantuan polybag yang sudah diisi oleh serbuk kayu harus benar-benar diperhatikan masalah penyiramannya juga.

Penyiraman media tumbuh jamur tiram ini harus diperhatikan agar jamur dapat tumbuh dengan baik. Tangerang merupakan Salah satu Kota paling sibuk. Sehingga hampir tidak ada tempt yang sangat representatif untuk budidaya jamur. Sehingga  budidaya jamur tiram Tangerang harus sangat memperhatikan frekuensi penyiraman dan juga kelembaban udaranya. Bagi yang akan membudidayakan jamur tiram ini bisa dilakukan pada sudut rumah yang gelap dan juga memiliki tingkat kelembaban udara yang bagus. Hal ini bisa dilakukan pada tempat yang sangat tertutup dan cukup lembab. Ventilasi udara diusahakan tidak terlalu terang dan tidak terlalu banyak udara yang masuk. Ketika udara yang masuk ke lokasi budidaya jamur ini cukup banyak maka di khawatirkan akan menyebabkan kelembaban udaranya menjadi kurang terjaga.

Budidaya jamur tiram Tangerang bisa menggunakan pencahayaan bohlam lampu yang redup yang bisa dinyalakan pada saat melakukan penyiraman untuk menerangi Anda. Selanjutnya lampu bisa dimatikan untuk memaksimalkan pertumbuhan jamur tiram agar bisa memanennya pada saat yang tepat. Budidaya jamur tiram pada lokasi yang memiliki kelembaban yang rendah akan memperlambat pertumbuhan jamur tiram sehingga tidak dapat panen  tepat waktu. Tentu hal ini sangat tidak diinginkan oleh petani. Anda bisa menyiasati dengan sering-sering melakukan penyiraman dan juga penyemprotan pada tempat tumbuhnya. Saat penyiramannya tidak tepat maka jamur tidak dapat tumbuh dengan baik. Jika terlalu sering juga akan menyebabkan jamur menjadi busuk.