Budidaya Buah Naga Biar Cepat Berbuah Sangat Mudah Sekali

Budidaya buah naga biar cepat berbuah - Tahukah Anda bahwa budidaya buah naga di Indonesia ini cukup mudah dilakukan. Dragon fruit atau yang disebut juga dengan nama buah naga ini merupakan buah yang tergolong istimewa untuk masyarakat Tionghoa. Buah ini memang memiliki bentuk yang cukup unik. Selain itu, kulitnya berwarna cerah yang dilengkapi pula dengan sisik berukuran cukup besar. Mungkin karena kehadiran sisik di bagian luarnya ini lah yang menjadikan buah tersebut dinamakan dragon fruit. Daging buahnya sangat lembut dan rasanya merupakan perpaduan manis dan asam. Rasanya memang lezat sehingga akan nikmat dan segar bila dikonsumsi. Ahli gizi pun memastikan bahwa buah tropis ini memiliki banyak khasiat. Di Indonesia ini sendiri buah naga tersebut dapat tumbuh subur karena termasuk di iklim tropis. Cara budidaya buah naga biar cepat berbuah ini sangat mudah dan tak memerlukan keahlian tertentu.

Untuk memulai budidaya buah naga biar cepat berbuah ini maka ada persiapan awal yang dibutuhkan. Hal yang perlu diperhatikan ialah persyaratan tumbuh tanam buah naga itu sendiri. Tanaman buah naga ini digolongkan sebagai keluarga kaktus. Oleh karena itu, media tanamanya berada di dataran rendah dengan ketinggian 20 – 500 mdpal. Tanah untuk menanam buah naga ini pun juga harus gembur, porus, serta mengandung banyak mineral organik maupun unsur hara. Lebih baik lagi apabila pH tanah 5 mencapai 7. Selanjutnya pastikan lah lahan yang ada sedikit kering karena bila kadar air tersebut lebih maka tanaman buah naga pun akan cepat membusuk. Tingkat penyinaran matahari pun juga harus diperhatikan dengan baik karena jika terpapar sinar matahari terlalu banyak maka hal tersebut sangat baik.

Ternyata budidaya buah naga biar cepat berbuah tersebut cukup mudah untuk dilakukan. Akan tetapi diperlukan kecermatan dalam melakukannya supaya buah naga benar-benar cepat berbuah dan kualitasnya pun tak perlu diragukan lagi. Jangan lupa untuk mempersiapkan penopang tanaman yang kokoh dan kuat karena biasanya ia tumbuh serta memanjat pada penopang tersebut.